Resep Pempek Pistel Pepaya Tanpa Ikan

Setelah sebelumnya kami mengulas tentang cemilan resep tahu sarang burung, kali ini kami akan mengulas cemilan tradisional daerah palembang yaitu Resep Pempek Pistel Pepaya Tanpa Ikan. Seperti yang kita tahu bahwa pempek adalah kuliner tradisional khas palembang yang sudah ada sejak zaman nenek moyang. Di daerah asalnya, pempek ini dibuat dari adonan tepung dan ikan giling. Namun kali ini kami akan mengulas pempek yang tanpa ikan. Kemudian yang unik dari cemilan ini adalah adanya isian pepaya muda. Seperti apa rasanya?

Resep Pempek Pistel Pepaya Tanpa Ikan

Pempek terbuat dari tepung sagu sehingga ketika dimakan rasanya kenyal. Biasanya pempek disajikan dengan kuah khas yang rasanya manis asam pedas. Untuk membuat pempek diperlukan ketelitian dan pengalaman agar dihasilkan adonan yang lembut. Tepung yang digunakan pun harus berkualitas baik. Jika menggunakan ikan, maka daging ikan harus digiling lembut dan pastikan tidak ada duri ikan yang tercampur kedalam adonan.

Nah kali ini Qiresep akan memberikan ulasan Resep Pempek Pistel Pepaya Tanpa Ikan khusus untuk anda coba sendiri dirumah. Cemilan ini sangat cocok untuk teman bersantai anda. Cemilan pempek pistel ini juga mengenyangkan karena terbuat dari tepung sagu. Jika anda memiliki usaha rumahan, anda bisa juga menjual pempek pistel ini dengan harga murah dan ekonomis.

Resep Pempek Pistel Pepaya Tanpa Ikan

Bahan pempek pistel:
sediakan 1/2 kg tepung sagu
sediakan 1/2 kg tepung gandum
sediakan 1 buah pepaya muda parut kecil
sediakan secukupnya garam
sediakan secukupnya gula
sediakan secukupnya air
sediakan 4 siung bawang merah cincang kecil
sediakan 3 siung bawang putih cincang kecil
sediakan minyak goreng secukupnya

Cara membuat pempek pistel pepaya tanpa telur:
1. Pertama silakan tumis bawang merah dan bawang putih hingga tercium aroma harum. Kemudian masukkan pepaya muda masak hingga layu. Lalu tambahkan garam dan gula, cek rasa.
2. Selanjutnya kita membuat adonan pempeknya. Siapkan wadah besar, lalu tepung gandum diberi air hangat, kemudian campurkan dengan tepung sagu, aduk adonan hingga kalis.
3. Bentuk adonan bulat pipih, kemudian letakkan 2 sdm tumisan pepaya diatasnya, lalu lipat adonan dan bentuk seperti pastel.
4. Selanjutnya kukus adonan dulu sekitar 15 menit.
5. Terakhir goreng adonan hingga matang.

Untuk kuah pempek pistelnya akan kami ulas di kesempatan berikutnya. Tetapi jika anda ingin memakan pempek pistel ini dengan kecap pedas saja juga sudah enak kok sobat. Sekian ulasan Qiresep kali ini mengenai Resep Pempek Pistel Pepaya Tanpa Ikan. Silakan share artikel ini ke teman anda melalui sosial media ya. Baca juga resep kacang telur keriting medan. Terima kasih dan selamat mencoba 😊😊